Saya akan mencoba membahas semua ini dengan simple langsung aja....
1.Cara pertama naik stroke nol paking
bisa dilakukan dengan menggunakan stang seher yg menggunakan ukuran
pen bawahnya lebih kecil...umumnya menggukanstang seher motor 2tak
sperti suzuki ts,yamaha robot dll...teman2 bisa lihat langsung contoh
seperti gambar di bawah ini...
Contoh gambar kruk as standard yg belum di modifikasi
Contoh gambar kruk as setelah di modifikasi (naik stroke)
selanjutnya memodifikasi piston...bagian bawah piston dikurangi beberapa
mm (di sesuaikan kondisi) biar tidak mentok kruk as pada saat berada di
TMB (titik mati bawah) berikut contoh gambarnya
jika
kondiisi piston masi saja mentok teman2 bisa lakukan dengan cara
terakhir yaitu dengan pemapasan kruk as....brikiut contoh gambarnya.....
langkah
selanjutnya tgl penyesuain tinggi piston pada blok langkah ini tgl
menyesuaikan saja...bila kondisi piston mendem (tenggelam) beberapa mm
bisa memapas bagian bawah blok sesuai jarak mendem(tenggelam) piston
tsb.....
bila piston nongol (keluar) bisa dengan cara menambahkan beberapa paking disesuaikan hingga pas...
kenapa saya tidak memberikan ukuran yg pasti dikarnakan agar teman2
bisa mengaplikasikan kesemua jenis motor...jadi teman2 tinggal
menyesuaikan saja..... dan penjelasan saya ini hanyalah sebagai
gambaran...
oke selanjutnya cara yg ke dua
2.cara ini menggunakan pen stroke dan seher yg lebih pendek
(umumnya menggunakan seher cbr,sonic/racing part yg ber ukuran pendek)
masi menggunakan stang seher yg pendek seperti stang seher smash,grand
dll..... namun tetap menggunakan ukuran pen bawah yg sama...bedanya
disini menggunakan pen stroke (pen bawah di modifikasi /bisa lansung
menggunakan part racing)
contoh gambar pen stroke
contoh gambar seher yg lebih pendek
KRUK AS SEBELUM DI MODIFIKASI
KRUK AS SETELAH DI MODIFIKASI
selanjutnya memodifikasi piston...bagian bawah piston
dikurangi beberapa mm (di sesuaikan kondisi) biar tidak mentok kruk as
pada saat berada di TMB (titik mati bawah) berikut contoh gambarnya
jika
kondiisi piston masi saja mentok teman2 bisa lakukan dengan cara
terakhir yaitu dengan pemapasan kruk as....brikiut contoh gambarnya.....
langkah
selanjutnya tgl penyesuain tinggi piston pada blok langkah ini tgl
menyesuaikan saja...bila kondisi piston mendem (tenggelam) beberapa mm
bisa memapas bagian bawah blok sesuai jarak mendem(tenggelam) piston
tsb.....
bila piston nongol (keluar) bisa dengan cara menambahkan beberapa paking disesuaikan hingga pas...
kenapa saya tidak memberikan ukuran yg pasti dikarnakan agar teman2
bisa mengaplikasikan kesemua jenis motor...jadi teman2 tinggal
menyesuaikan saja ......dan penjelasan saya ini hanyalah sebagai
gambaran...
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Mas klo stroke up ,timing pngapian ngrubh gak ya scra langkah mesin lbh panjang ,,,
BalasHapus